JENIS – JENIS OLAHAN ROTI MANIS DARI ITALIA YANG PRAKTIS BIKIN PENASARAN

Mempunyai tekstur yang empuk, manis, dan juga gurih membuat siapa pun yang mendengar nya menjadi penasaran dan ingin mencoba nya. Ya, karena memang tiga kata itu lah yang memang cocok untuk menggambarkan makanan yang bernama roti ini. Di berbagai belahan dunia, roti sudah menjadi terkenal, bahkan menjadi makanan utama. Khusus nya di benua Eropa dan Amerika.

Karena mengkonsumsi roti selain mengenyangkan, roti juga mempunyai beragam macam rasa. Di mulai dari yang gurih yang mempunyai isian daging, sampai rasa nya yang manis membuat siapa saja yang mengkonsumsi nya ketagihan. Berikut jenis – jenis olahan roti manis dari Italia yang praktis dan dapat di coba di rumah.

Jenis Olahan Roti Manis Dari Italia

1. Certosino Bread

Certosino Bread adalah roti tradisional dari Italia, yang tepat nya berasal dari Bologna. Roti yang mempunyai rasa manis ini terbuat dari campuran bubuk cokelat, almond, madu, cokelat hitam, dan manisan buah. Pada umum nya roti ini di sajikan saat perayaan momen natal.

2. Brioche Col Tuppo

Roti yang ke dua ini mempunyai bentuk yang bundar. Dengan tekstur yang empuk dan di tengah nya terdapat isian yang rasa nya itu manis. Bila di lihat sekilas Brioche Col Tuppo ini sama dengan kue yang bernama kue sus. Di negara asal nya yaitu negara Italia, terdapat aturan saat memakan kue ini, yaitu aturan nya di muali dari roti yang paling atas terlebih dahulu. Setelah itu baru lah roti dan isian nya yang mempunyai rasa manis di bawah nya.

3. Focaccia Veneta

Roti yang berada di urutan ke tiga ini, bila dalam Bahasa lokak nya di kenal dengan nama fugassin atau fugassa. Fugassa adalah roti yang mempunyai cita rasa manis beragi yang biasa nya di sajikan pada momen paskah. Adonan nya terbuat dari tepung, telur, mentega, dan madu agar terlihat lebih lezat. Focaccia Veneta ini berasal dari Veneto, Italia.

4. Maritozzi

Roti manis yang berada di urutan ke empat ini berasal dari Roma kuno, roti Maritozzi ini adalah roti tradisional yang berasal dari Italiayang di belah menjadi dua bagian dan di dalam nya di isi dengan krim kocok. Di toko kue yang berada di Roma, biasa nya maritozzi di pilih sebagai menu utama yang cocok sebagai olahan sarapan sembari di temani d engan secangkir kopi atau the hangat.

5. Colomba Pasquale

Roti yang berada di urutan ke lima ini mempunyai bentuk yang unik, berbeda dengan bentuk – bentuk roti yang sebelum nya. Roti Colomba Pasquale ini mempunyai bentuk seperti burung merpati. Colomba Pasquale adalah roti yang biasa nya di sajikan pada perayaan paskah di Milan. Topping dari roti yang mempunyai cita rasa manis ini biasa nya berupa almond dan taburan gula harus. Di bagian dalam nya, roti ini sering di isi dengan manisan buah atau dengan parutan kulit lemon yang membuat sensasi nya lebih segar.

6. Pandoro

Kue yang berada di urutan ke enam ini di ambil dari kata pan d’ oro yang mengarti kan roti emas. Disebut roti emas karena warna pada bagian dalam nya berwarna kuning yang berasal dari telur. Pandoro di cetak di dalam cetakan tradisional dengan membentuk bintang dan di panggang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *